Spanyol Harus Belajar Mengabungkan Pemain Muda dan Senior

Spanyol Harus Belajar Mengabungkan Pemain Muda dan Senior

Spanyol Harus Belajar Mengabungkan Pemain Muda dan Senior

MffholdingSpanyol Harus Belajar Mengabungkan Pemain Muda dan Senior setelah resmi mengundurkan diri dari posisi Pelatih TImnas Spanyol, Pesan Del Bosque untuk pelatih baru Spanyol berikutnya agar dapat mengabungkan Pemain Muda dan Senior.

Spanyol yang ditinggal Del Bosque usai mengundurkan diri setelah kalah dari Italia dalam babak 16 besar Piala Eropa 2016, saat ini masih menjadi teka-teki siapa yang akan mengisi kekosongan kursi pelatih tersebut. Kekalahan atas Italia memantapkan Del Bosque untuk mengantung sepatu, Del Bosque sukses mempersembahkan troffi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Pengunduran diri Del Bosque mendapat banyak komentar dari para mantan pemain Timnas Spanyol, Carles Puyol ikut berkomentar bahwa Spanyol memiliki banyak pelatih Hebat akan tetapi yang terpenting baginya adalah Spanyol memiliki pemain hebat baik pemain muda maupun pemain senior. Seorang pelatih Spanyol yang baru harus mampu mengabungkan pemain muda dan Senior demi menjaga kestabilan perkembangan sepak bola spanyol, Siapa pun yang akan menjadi pelatih Spanyol nantinya harus mampu menghidupkan kembali ciri khas dari sepak bola Spanyol.

“Saya tidak tahu pelatih mana yang akan memimpin Timnas Spanyol di masa yang akan datang. Tetapi di Spanyol terdapat banyak pelatih hebat. Namun tak semuanya berpengalaman,” ujar Puyol seperti diberitakan Marca, Senin (4/7/2016).

“Satu hal yang terpenting adalah kami memiliki banyak pemain. Terdapat beberapa pemain veteran dan banyak pula pemain muda berbakat. Pelatih baru harus mampu mengombinasikannya,” tandas mantan pemain Barcelona tersebut.

Puyol sendiri sempat mendapat tawaran sebagai Direktur teknik Timnas Spanyol, Namun dirinya menolak tawaran tersebut dan lebih memilih meneruskan kariernya sebagai Agen pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *